Pasar Rakyat Pemda Kab. Bogor

 Pasar biasanya mendiami area khusus yang telah ditata sedemikian rupa untuk para pedagang. Namun apa namanya kalau pasar berlokasi di sepanjang jalan raya. Pasar Tumpah mungkin namanya ya. Atau Pasar Dadakan kalau pasar tersebut buka pada hari tertentu saja. Pasar Tumpah dan Pasar Dadakan memang sering dijumpai di masyarakat kita. Tak lain karena minimnya lokasi yang memadahi untuk berjualan.
Salah satu pasar dadakan yang menarik dan unik ada di suatu sudut kota Cibinong, Kabupaten Bogor. Menarik karena cukup lengkap varian barang-barang yang diperjualkan, mulai dari pakaian sampai aksesoris sepeda motor. Dan unik sebab para pedagang berjualan disepanjang jalan menuju Pemda Kabupaten Bogor.
farrachman.wordpress.com_gapura-pemda-kabbogor.jpg
Panjangnya sendiri hingga 1,5 km lebih. Cukup capek jalan kaki dari ujung hingga ujung yang lain. Orang-orang disana menyebutnya Pasar Pemda. Hanya pada hari Minggu pagi hingga menjelang siang saja pasar ini dibuka. Kalau hari-hari lainnya lokasi yang dipakai kembali jadi fungsi aslinya sebagai jalan raya.
 Bagi warga Cibinong dan sekitarnya pasar yang diselenggarakan rutin oleh Pemda Kab. Bogor ini menjadi wahana refreshing murah meriah manakala hari Minggu tiba.
farrachman.wordpress.com_pasar-pemda.jpg
Itu terlihat dari ramainya pengunjung tiap kali pasar ini muncul. Yang jadi daya tariknya mungkin karena barang-barangnya yang lengkap dan terbilang murah untuk kalangan manapun.
 Berikut beberapa jenis dagangan yang saya lihat saat berkunjung ke sana : pakaian dewasa dan anak-anak, jajanan pasar, hewan peliharaan, aksesoris hp, aksesoris sepeda motor, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa dealer motor turut memajang produk jualannya disana. Cukup lengkap bukan! Jadi bagi kalian yang berdomisili atau kebetulan sedang menghabiskan akhir pekan di sekitar Bogor, cobalah berkunjung. Dijamin tidak akan percuma.

Posted by Wordmobi

3 pemikiran pada “Pasar Rakyat Pemda Kab. Bogor

  1. Ping-balik: Kangen Update Cerita Lagi « Event dan Moment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s