Dua Event Nasional di Awal November 2010

Poster
  Green Initiative Forum (GIF) , sebuah kemitraan yang beranggotakan enam perusahaan yang peduli terhadap lingkungan hidup, kembali bekerjasama menggelar Green Festival 2010. Bertajuk ” Solusi Untuk Bumi”, kegiatan tahunan lingkungan hidup ini berlangsung pada 5-7 November 2010 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.
Itulah sepenggal kutipan artikel dari kompas.com 19 Oktober lalu. Kegiatan peduli lingkungan ini akan digelar untuk yang ketiga kalinya di tahun ini. Enam perusahaan pendukung acara ini yaitu PT Unilever Indonesia Tbk, PT Pertamina, PT Tira Investama (Danone Aqua), Harian Kompas, Female Radio, dan Metro TV. Sedangkan Ketua Pelaksana Program Green Festival 2010 diserahkan kepada Nugroho F. Yudho. Sama seperti tahun sebelumnya, Green Festival kali ini mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap perubahan iklim serta dampaknya bagi lingkungan. Acara yang akan disajikan diantaranya Fun Bike, Test Ride United Series 2011, BMX Free Style, Coaching Clinic, Bazar Sepeda, dan Pameran Green Festival 2010

  Event lain yang bertolak belakang dengan Green Festival namun bertema sama adalah Jakarta Motorcycle Show 2010 (JMCS 2010) .
https://i0.wp.com/www.jakartamotorcycle-show.com/images/logo.png
Dengan mengambil tema “Safety Riding & Eco Friendly”, JMCS 2010 ingin menjadikan jalan raya yang lebih aman dan berupaya menciptakan teknologi sepeda motor yang ramah terhadap lingkungan. Walaupun sepeda motor termasuk penyumbang polusi udara, namun juga tetap peduli lingkungan. Temanya sama dengan Green Festival 2010.
JMCS 2010 akan digelar 3-7 November 2010 lebih awal 2 hari daripada Green Festival. Sudah dimulai donk JMCS 2010 nya. Tempatnya pun juga tak jauh-jauh dari Green Festival 2010. JMCS 2010 digelar di JCC(Jakarta Convention Center), Senayan, Jakarta Selatan tepatnya di Assembly Hall. Harga tiket masuknya Weekdays (Wed – Fri) : Rp. 5000, Weekend (Sat – Sun) : Rp. 15.000. Produsen sepeda motor nasional seperti Yamaha, Honda, TVS, Kawasaki, Suzuki, Bajaj, Piaggio sudah pasti akan meramaikan ajang pameran sepeda motor ini. Mereka akan berunjuk gigi untuk menarik perhatian pengunjung. Tentunya dengan memamerkan produk-produk andalannya. Tak ketinggalan pula peserta pameran lainnya. Untuk informasi lebih lengkap, silakan situs resmi JMCS di http://www.jakartamotorcycle-show.com
Tunggu apalagi, ayo kunjungi JMCS 2010. Hari ini sudah mulai mulai digelar. Lalu tanggal 5 November berkunjung juga ke Green Festival 2010. Kemudian ambil hikmah dari dua event yang masih peduli terhadap lingkungan ini.
“Kalau ada waktu, berkunjung ah!”, kata Penulis.

Posted by Wordmobi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s