Danau Sunter, Favoritku di Jakarta Kala Minggu Pagi

Panorama Danau SunterSunter Lake
  Tinggal di wilayah perbatasan kecamatan Sunter dan Tanjung Priok membuat saya cukup bingung. Kalau tidur di Tanjung Priok, tapi begitu keluar rumah pasti larinya ke Sunter. Jadi kalau menjelaskan pada orang lain agak panjang penjelasannya. Tapi masalah itu tidak perlu dipusingkan. Toh masih satu negara, bepergian kemanapun tidak akan tersangkut masalah visa. Bisa saja.
  Jakarta bukanlah kampung kelahiranku. Tidak banyak tempat yang ku ketahui. Sehingga untuk menghabiskan akhir pekan harus berpikir dulu mau kemana. Termasuk olahraga akhir pekan. Biasanya saya berolahraga pagi-pagi. Sekadar jogging atau melatih fisik. Satu tempat yang saya suka dari Sunter. Yaitu kawasan sekitar Danau Sunter. Danau kecil ini jadi penampung air untuk wilayah sekitar. Meski kecil namun cukup ramai dikunjungi.
  Menyegarkan badan dengan olahraga dan memanjakan mata dengan pemandangan indah. Mengapa demikian? Memanjakan mata karena memang pemandangan di sana cukup indah. Lokasinya pas untuk menikmati matahari terbit. Tepi danau bagian barat memang telah disediakan semacam tempat bersantai. Duduk disitu menunggu matahari terbit sungguh menenangkan.
Sun rise in Sunter Lake
Cahaya matahari pagi memantul ke air danau. Seolah mewarnai air danau menjadi orange. It’s beautiful sun rise.
  Menyegarkan badan sebab di dekat Danau Sunter terdapat sebuah Gelanggang Olahraga. Jogging track sederhana ada. Lapangan bulu tangkis dan kolam renang out door juga ada. Indoor pun tersedia. Hingga lapangan rumput Sepak Bola ada pula. Lengkap dengan sebuah tribun sederhana.
  Pagi-pagi olahraga kemudian dilanjutkan menikmati sun rise dari tepi danau. Sungguh mengasyikan. Melihat para mancing mania menunggu umpannya disambar ikan dengan sabar menjadi sebuah tontonan tersendiri. Sepertinya banyak ikannya di danau. Seakan ingin ikut mancing juga.
Itulah Galeri Momment singkat Minggu pagi saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s