Karnaval Hijau Jakarta Fair Kemayoran 2011

Carnaval Jakarta Fair 2011
Karnaval Hijau

  Lagi, saya kembali mengunjungi Jakarta fair untuk kali keempat sepanjang hidup saya. Tahun kemarin berkunjung kesana dua kali. Dan tahun 2011 ini, tadi sore 29 Juni 2011 adalah kunjungan kedua sepanjang Jakarta fair 2011 berlangsung. Biasanya saya kesana ketika matahari sudah tenggelam, alias malam. Sekadar menikmati konser musik yang dipertunjukkan di panggung utama. Tetapi kali ini sengaja datang lebih awal. Sore hari saya sudah menginjakkan kaki di JIExpo Kemayoran. Tumben, kenapa ya.
  Ada rencana maupun tidak ada rencana ke PRJ saya selalu menyempatkan mampir di fanpage Jakarta fair setiap kali membuka facebook. Kebetulan siang tadi dapat info bahwa sore ini akan ada
karnaval juga di sepanjang Open Space Jakarta fair. Ingin tahu seperti apa karnavalnya maka saya kesana sore hari. Hampir saja terlambat menyaksikan karnaval. Iring-iringan peserta karnaval sudah siap berkeliling jalanan JFK. Start dimulai dari samping kiri panggung utama. Pengunjung sudah berjejer dipinggir barisan rombongan karnaval Jakarta Fair 2011. Tak lama kemudian drum ditabuk dan dua pria gagah berseragam putih serta dua wanita cantik mengawali langkah rombongan Karnaval.
  Spanduk betuliskan Jakarta Fair Carnaval 2011 yang dibentangkan dua gadis cantik tadi menjadi semacam judul karnaval. Dengan tambahan tulisan “Jakarta Fair 2011 Turut Mempercepat Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia” ingin menunjukkan kepada pengunjung tentang misi atau tujuan Jakarta Fair kali ini. Juga menampilkan umbul-umbul penyelenggara yaitu, PT JIExpo dan Pemda DKI Jakarta. Marching band yang mengenakan baju hijau dengan hiasan daun dan rumput di badannya menambah unik barisan terdepan rombongan.
Karnaval Hijau
Go Green
Baju hijau sehijau daun dan hiasan kepala berbentuk rerumputan mencerminkan sosialisasi Go Green. Mengkampanyekan aksi bersih kota, hijaukan Jakarta, untuk anak cucu kita. Dibelakang marching band ada icon Betawi Jakarte. Apalagi kalau bukan Ondel-Ondel. Pengunjung begitu antusias. Lewat kamera ponsel sederhana maupun kamera profesional mereka mencoba mengabadikan moment itu. Termasuk juga saya. Layaknya fotografer profesional saya mencari-cari sudut potret yang bagus.
  Asyik memotret marching band flora dan ondel-ondel kami dikejutkan oleh sosok tak jelas rupa dengan pakaian tak wajar. Wajah ceria pengunjung berubah menjadi sedikit takut. Agak merinding melihat sosok aneh itu. Iya, mereka lah dedemit-dedemit penghuni rumah hantu Jakarta Fair 2011. Tapi itu tidak membuat pengunjung berlarian bubar. Malah mereka semakin merapat. Usai gerombolan hantu buat-buatan lewat, ujung ekor rombongan belum juga kelihatan. Mengikuti rombongan depan adalah peserta pameran produk. Mereka berlomba-lomba menunjukkan dan memperkenalkan produknya. Tak ketinggalan maskot atau icon masing-masing turut mengingikuti. Seperti produk minuman kotak dengan manusia kotak minumannya. Juga minuman buah dengan manusia buah dan masih banyak lagi.
  Narsis dan eksis. Bro, fotoin gue donk! Cin, cepet ambil gambar gue(sambil berpose narsis). Maskot atau icon produk tadi jadi sasaran objek foto narsis. Sambil menggandeng manusia kotak minuman, remaja itu minta difoto saat berpose narsis. Maskot produk memang menarik buat jadi pasangan foto lucu. Foto akan menjadi lebih unik dan khas. Sekarang zaman facebook bos. Siapa narsis, dia lah yang bakal eksis.
Yang jelas, karnaval tadi sore sempat menarik perhatian banyak pengunjung. Ini kesan gue di Jakarta fair hari Rabu, 29 Juni 2011 ketika sore hari bro. Sore sudah begitu meriah. Malam harinya lebih meriah lagi. Oh iya hampir lupa memberi ucapan. Selamat Ulang Tahun yang ke-484 buat Kota Jakarta. Semoga harapan baik semua yang mengenal Jakarta bisa segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s