Sunrise Pantai Buntu Sepanjang Rel Kereta

  Pernah suatu ketika saya pulang kampung naik kereta. Melintasi jalur kereta Pantura, saya tak bisa melihat apapun. Jelas, karena saat itu malam hari. Hahaha… Berangkat dari Stasiun Senen saya berangkat menuju Semarang naik kereta Tawang Jaya. Sepanjang malam dilalui dengan tidur saja. Mau apa lagi hanya itu yang bisa dilakukan. Hampir mendekati tujuan akhirnya(Semarang), kereta tiba di kabupaten Batang. Matahari mulai terbit, sehingga pemandangan diluar mulai tampak. Waow rupanya melewati tepi laut. Pemandangan pantai yang sungguh indah. Panorama pantai disinari matahari pagi.

Terbit Mentari dari Kereta
Jendela Sunrise

Ku coba abadikan moment terbit matahari itu dari dalam kereta. Tampak tepian jendela ikut terpotret.

Semak-Semak Pantai
Pepohonan menghalangi pandanganku ke arah laut lepas. Pohon khas pesisir tumbuh begitu suburnya di pesisir pantai Batang. Sepertinya itu tuah Alas Roban yang terkenal itu.

Merekah dari Sebuah Gubug
Gubug Mentari

Sebuah rumah mungil berdiri ramah di pantai itu. Sinar mentari menyorot keluar dari balik rumah gubug itu. Semakin alamiah si rumah seolah menyatu dengan semak belukar.

Sinarmu Terbalut Mendung
Menembus Mendung

Menerobos dari awan. Mendung tak mampu menahan semburat cahaya Sang Surya. Mengubah warna kusam mendung menjadi orange berkilau.

Diantara Dua Pilar
Menyela diantara dua Pohon

Berdiri sejajar dua pohon berbatang ramping. Sorot matahari menyela diantaranya. Hanya bayangan hitam pohon yang terlihat oleh ku.
  Selesai. Pemandangan pantai sudah lewat. Kembali fokus ke perjalanan. Sebentar lagi sampai Stasiun Weleri. Ingin merasakan sensasi perjalanan seperti ini lagi.

Arsip Perjalanan Stasiun Senen(Jakarta) – Stasiun Weleri(Kendal)
13 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s