Lucunya Suporter Indonesia Kemarin

Sembari Menunggu Timnas, Kita Dukung Si Merah
Sorak-Sorak Suporter Timnas
  SEA Games cabang sepak bola kembali akan mempertemukan timnas Indonesia dengan Thailand. Sesuai jadwal pertandingan akan diselenggarakan hari Minggu 13 November 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Kalau tidak salah pukul 19.00 WIB. Ini merupakan pertandingan ketiga timnas sepakbola U23 Indonesia di grup A. Wah, bakal seru nih, lawannya timnas U23 Negeri Gajah Putih Thailand. Kira-kira apa ya persiapan timnas sebelum menghadapi Thailand. Tebak sendiri ya! Atau tanyakan langsung pada coach Rahmat Darmawan. Itu kalau Anda bisa. Hehehe.
  Keluar dulu dari lapangan hijau. Sekarang kita tengok tribun penonton. Sejak sore pendukung timnas Merah Putih sudah mulai berkerumun di sekitar Gelora Bung Karno. Lalu pukul 16.30 WIB stadion sudah terisi cukup banyak penonton. Padahal sore ini ada pertandingan antara Malaysia vs Cambodja. Begitu lah tulisan yang terpampang di papan skor. Loh, berarti kami(mereka dan saya) ke stadion tidak hanya mendukung timnas? Tetapi juga mendukung tim lain. Bukan begitu kawan, kami datang lebih awal dari jadwal pertandingan karena semangat. Cie,,,. Ya biar kebagian tempat duduk. Supaya dapat view yang pas buat nonton pertandingan timnas nantinya.
  Saat masuk ke stadion ternyata timnas Malaysia dan Kamboja memang sedang berlaga. Cukup riuh penonton memberi sorak. Meski mereka bukan warga Kamboja maupun Malayasia. Suporter Malaysia memang ada, tapi cuma beberapa puluh orang saja. Masih kalah jauh sama suporter Indonesia. Tentu saja, kita kan tuan rumah. Malu donk kalau tidak memberikan dukungan. Kalau begitu sore ini mereka(suporter Indonesia) dukung siapa ya? Malaysia atau Kamboja. Hmmm
Entah kenapa mereka seolah mendukung Kamboja. Itu terlihat ketika tim Kamboja memberikan pressing terhadap tim Malaysia. Mereka langsung bersorak ramai. Saat mencetak goal lebih ramai lagi. Waduh, lha kok malah mendukung tim lain. Kenapa ya?
  Pemain Malaysia mengenakan seragam Biru-Putih. Sedangkan timnas Kamboja memakai kostum Merah-Hitam. Dan suporter fanatik Indonesia sudah pasti memerahbarakan tribun Gelora Bung Karno. Humm, Kamboja seragam Merah dan calon suporter Indonesia juga Merah. Serba Merah ya! Mungkin itu yang membuat mereka tidak segan-segan ikut memberikan dukungan kepada Kamboja. Suka rela. Meski pada laga awal Kamboja telah dikalahkan Indonesia. Mereka atau Kami membayangkan itu adalah Indonesia. Ya karena merahnya itu. Atau anggap saja sore ini sorak-sorak latihan untuk mendukung timnas Indonesia nanti malam.
Apapun alasannya, yang penting timnas Indonesia harus kita dukung agar menang melawan Thailand. Kemudian menyumbangkan medali Emas untuk kontingen Indonesia. Dan Indonesia bisa jadi juara umum SEA Games ke-26 di rumahnya sendiri.
Ayo Indonesia Bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s