Cita Rasa Jawa di Dapur Solo

image

  Ini tentang cerita Sabtu sore dua hari yang lalu. Sebenarnya saat itu saya sudah merencanakan untuk pergi ke acara Jakarta Fashion and Food Festival di kawasan Kelapa Gading. Namun seorang teman malah mengundang ke acara syukurannya. Untuk menghormatinya rencana semula saya batalkan. Toh ke Kelapa Gading cuma ingin melihat kemariahannya saja. Mending pilih yang berbau makan-makan gratis saja. Hehehe. Makan-makan dimana? Temanku mengajak ke Dapur Solo. Sebuah resto di Jalan Danau Sunter Utara. Hmmm, kebetulan saya belum pernah kesana meski sering mendengar namanya bahkan sering lewat di depannya. Cuma lewat.

  Mendengar nama Dapur Solo saya sudah terbayang makanan dan masakan khas Jawa khususnya daerah Solo. Apa benar seperti yang saya bayangkan? Yuk, kita lihat pawon alias Dapur Solo tersebut. Sedikit yang saya tahu Dapur Solo membagi produknya jadi 2(dua) kategori, yaitu Resto dan Catering. Untuk resto terdiri atas makanan yang lebih nikmat disantap disana, entah boleh bungkus atau tidak. Sedangkan catering sudah pasti untuk pesanan dalam jumlah sedikit hingga banyak. Bungkus cak. Pokoknya borongan gitu. Namun tidak menutup kemungkinan disantap dilokasi.
  Temanku syukuran mengundang banyak teman lainnya. Maka dipesankan paket catering. Tiba disana saya dan teman yang lain langsung disambut dengan Es Campur. Itu sesuai permintaan yang punya hajat. Sikat, aji mumpung. Ada beberapa menu yang ditawarkan. Seperti Nasi Langgi Spesial, Nasi Langgi Kuning, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Pecel Madium dan lupa deh yang lainnya. Dari gambarnya semua kelihatan enak. Tetapi saya pilih Nasi Langgi Spesial. Pertimbangannya karena ada embel-embel favorit di samping gambarnya. Favorit biasanya yang disukai banyak orang dan tentunya karena enak. Heehe. Nunggu pesanan datang kita nikmati dulu Es Campur tadi. Hmmm, segarrrr.
  Beginilah wujudnya Nasi Langgi Spesial yang saya abadikan dalam foto bersama Es Campur itu.

image

Penyajian yang menarik. Pasti enak. Selamat makan! Yups, delicious. Tidak ada komentar lain selain enak. Tidak salah pilih saya. Wah, minumannya lupa. Mbak, Mas pesan minumannya donk. “Mau minum apa Pak?” Apa ya, banyak pilihannya. Lemontea sajalah.
Untuk minuman juga banyak variannya. Mulai aneka jus buah, cincau, hingga bandrek dll.
  Cukup sekian cerita urusan perutnya. Lain kali coba lagi sendiri. Tak lupa saya ucapkan terima kasih pada temanku yang sudah mentraktir. Kalau ingin mengetahui apa saja menu yang ada di Dapur Solo bisa mengunjungi situs Dapur Solo di http://www.dapursolo.com melalui internet  browser Anda. Soalnya saya tidak bisa menyebutkan semuanya. Atau langsung mampir saja ke restorannya di Jalan Danau Sunter Utara blok R 35, Jakarta. Dekat Sunter Mall.
Kalau Anda mencari restoran bercita rasa Jawa di daerah Sunter, datang saja ke Dapur Solo. Tuh, alamatnya sudah tak cantumke. Cukup ah promosinya. Sekadar berbagi informasi saja.

Tinggalkan Balasan

