Masih Ada Saja Prinsip “Ambil(Sandal) yang Baik Tinggalkan yang Buruk

image
Sandal Anti Maling

Hari pertama Salat Tarawih sudah dapat cobaan. Karena di mushola dekat kostan penuh saya Tarawih di Masjid Al Hidayah. Salat Tarawih lancar-lancar saja. Yang tidak lancar proses sebelum pulangnya. Selesai Tarawih, zikir, doa sebentar kemudian disambung niat puasa dan pulang. Eh, pas akan pulang kelabakan mencari sandal. Alamak, sandalku hilang.

Padahal sudah ditaruh di tempat yang cukup aman dari baku hantam kaki saat jamaah bubar. Ini sudah bukan hilang kena tendang lagi. Karena hilangnya satu pasang. Wah-wah, heran saya. Masi ada saja opnum yang begitu.
  Tak tega balik mengambil sandal orang lain saya relakan nunggu sampai masjid sepi. Sandal yang tersisa akan saya pakai buat pulang. Apa sajalah, yang penting nggak pulang nyeker. Ternyata Pak Haji, Si Om dan seorang pemuda seumuran saya juga sedang mencari sandalnya. Kirain cuma saya yang kecolongan sandal. Tampaknya pencuri sandal ini bergerak dalam kelompok. Serangan berencana dan tertarget. Pak Haji kelimpungan mencari sandal tercintanya. Akhirnya beliau rela nyeker, begitupun Si Pemuda. Si Om makai sandal ala kadarnya. Saya ikutan juga. Ambil yang paling buruk, kasihan yang punya kalau ambil yang bagus. Terus saya yang ngasihanin siapa? Huft
Wahai pengutil sandal jamaah masjid, bertaubatlah engkau sebelum engkau harus diobati.
Sabar sabar. Mungkin memang sudah waktunya beli sandal baru. Terima kasih Bang Maling. Karena Anda besok sandal saya bakalan baru lagi.

Pelajaran:

  1. Besok-besok kalau ke masjid pakai sandal yang jelek saja. Kalau perlu pakai Bakiak. Tapi saya nggak mau ikut-ikutan tinggalkan yang buruk, ambil yang bagus
  • Sandal akan saya beri nama, alamat, cp, pekerjaan. Wah jadi sandal nama dong(kartu nama->sandal nama)
  • Sebelum ditinggalkan, sandal akan saya rantai dan gembok dulu.

3 pemikiran pada “Masih Ada Saja Prinsip “Ambil(Sandal) yang Baik Tinggalkan yang Buruk

Tinggalkan Balasan

