Lebih Rajin Ibadah yuk! Ramadhan Sudah Setengah Jalan Nih

image

  Assalamualaikum,
Tidak terasa bulan Ramadhan sudah setengah jalan. Ini berarti bulan penuh berkah tinggal menyisakan sekitar 13 hari lagi. Jika sudah berlalu, harus menunggu setahun lagi agar bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan berikutnya. Itupun kalau Allah SWT masih memberikan umur panjang. Jika mengingat yang demikian rasanya jadi sayang kalau harus meninggalkan Ramadhan tahun ini.
Bagaimana tidak sayang, Ramadhan adalah bulan dimana setiap amal ibadah akan diganjar dengan pahala berlipat-lipat. Subhanallah. Lalu ibadah sunah muakat Salat Tarawih yang hanya ada di bulan ini. Di minggu ketiga bulan puasa sudah saatnya introspeksi diri. Apa saja pencapaian ibadah kita. Dan apa saja yang terlewat.

  Sekadar sebagai pengingat saja. Saya sendiri juga masih banyak melewatkan serangkaian ibadah sunah yang seharusnya sayang dilewatkan. Beberapa kali tidak Tarawih. Tadarus Al-Quran baru dapat sedikit dan tidak rutin. Dan amalan-amalan sunah lainnya. Tapi kalau untuk urusan Puasa masih jalan lancar. Semoga tidak dapat lapar dan haus saja. Pahalanya puasa juga dapat. Aamiin
  Bagaimana dengan sobat?
Nanti malam Nuzulul Quran, mari kita peringati peristiwa turunnya wahyu Rasulullah yang pertama ini. Ikut pengaajian yuk! Atau bisa dengan cara lainnya. Misal mengikuti perintah wahyu tersebut, “Iqra’ Bacalah”. Mari kita baca Al-Quran dan bacaan apa saja yang mengandung ilmu yang baik.
  Kemudian memasuki minggu terakhir Ramadhan mari beramai-ramai mencari Lailatul Qodar. Malam seribu bulan ketika cahaya surga menyinari bumi. Saat doa kita di ijabah oleh Yang Maha Kaya dan Maha Memberi. Perbanyak salat malam dan berdoa memohon kepada Nya. Karena tidak ada yang tahu kapan pastinya malam Lailatul Qodar itu maka alangkah baiknya  berdoa setiap malam. Atau pada malam-malam yang diyakini sebagai Lailatul Qodar seperti malam Nuzul Quran dan tanggal ganjil di akhir Ramadhan(21, 23, 25, 27, 29). Biasanya di masjid-masjid mengadakan salat Tasbih pada malam-malam ganjil. itu. Berharap salah satunya Lailatul Qodar. Wallahua’lam

Pokoknya disisa-sisa Ramadhan 1433 H ini harus ditingkatkan amal dan ibadahnya. Jangan sampai jadi orang yang rugi jika Ramadhan telah lewat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s