Gedung Sate Bandung, Icon dan Objek Fotografi

Taman Air Mancur Gedung Sate, Bandung
Gedung Sate, Bandung

Masih di Bandung. Tapi kali ini tidak ada cerita-ceritaan. Hanya mau memajang beberapa foto saja. Yap, foto-foto di depan Gedung Sate, Bandung. Gedung yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat ini sangat lekat dengan kota Bandung. Kalau berbicara jalan-jalan ke Bandung, kebanyakan orang akan langung ingat Gedung Sate. Gedung yang sangat iconic. Identik banget dengan kota Bandung. Jadi tidak lengkap rasanya bila ke Bandung tanpa berfoto-foto di lokasi ini. Itu juga yang saya dan kawan-kawan lakukan.

Gedung Sate dari tengah Lapangan Gasibu
Lapangan Gasibu

Ini bukan kali pertama kunjungan saya ke Gedung Sate. Sebelumnya saya sudah pernah posting sebuah foto dengan background Gedung Sate. Disini nih, klik. Cuma satu foto saja.

berfoto dari pinggiran lapangan Gasibu
Konco-koncoku

Nah, itu mereka rombongan wayang kita. masih dengan latar belakang Gedung Sate, mereka seolah sedang menatap dalam ke arah gedung bersejarah tersebut. Hmm, tapi seperti ada sesuatu yang mengganggu.

Gedung Sate lagi
foto dari seberang jalan

Foto yang ini pun demikian. Ada sesuatu yang kurang enak dipandang dari foto ini.

Ada kabel listrik yang membentang memotong background foto. Ya, kabel ini yang mengganggu foto. Itu foto dari seberang jalan raya tepat di pinggir Lapangan Gasibu yang posisinya agak naik dari jalan raya. Kalau berfoto dari sini pasti kabel listrik itu ikut narsis juga. Susah mengambil foto tanpa melibatkannya. Padahal spot dari situ bagus untuk berfoto. Tapi terganggu oleh kehadiran kabel yang melintang.

Selain itu, tiang lampu penerangan jalan yang berada tepat di depan pagar taman juga kurang elok. Rupanya kurang menyatu dengan taman yang sudah ditata rapi. Di beberapa foto yang pernah saya lihat sebelumnya, lampu penerangan tersebut tampak bisa menyatu dengan taman. Namun kali ini terlihat demikian.

Tak bisa dielakkan lagi, kantor Gubernur Jawa Barat ini telah menjadi objek fotografi bagi pengunjung dan wisatawan. Seharusnya pemerintah sadar akan hal ini. Menata infrastruktur yang ada agar bisa menyatu dan berpadu. Bukannya menimbulkan hal yang mengganggu objek forografi tersebut. Saya bukan(belum) fotografer, apalagi fotografer profesional. Namun saya bisa melihat hal ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s